Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal

maxresdefault.jpg



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://a1carpetcare.biz

Xem thêm bài viết khác: https://a1carpetcare.biz/tin-hot/

35 Replies to “Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal”

  1. Bagus Wisnu says:

    Mau nambah mau gk, slow aj yg penting besok kerja cari duit yg halal buat anak bini biar bisa makan bantuan udh habis soalnya.

  2. Rizky Aridona says:

    apakah PSBB sama artinya dengan Karantina Wilayah?
    Saya rasa tidak, karena dengan Karantina Wilayah ada tanggung jawab negara untuk memenuhi hak hidup masyarakat yang tidak dapat mencari nafkah seperti biasa, bahkan sampai ke hewan ternak yg dimiliki warganya. PSBB, entahlah…
    mau sampai kapan negeri ini seperti ini?
    saya kira bukan masalah sanggup atau tidak sanggup, tapi mau atau tidak mau..
    jika mereka peduli sama negara ini, saatnya bertindak tegas dan mementingkan kebutuhan rakyat, buka hanya kebutuhan mereka saja. kemana mereka yg kemaren selalu teriak mengagungkan mereka yang disana…
    kami diam di rumah karena taat sama Rasulullah, apakah anda disana yang menyarankan untuk kami diam di rumah taat sama Rasulullah juga?
    Allah Maha Adil, Maha Pemberi, kita semua pasti diberikan kecukupan rejeki oleh-Nya. Insya Allah kita mendapat hidayah dari keadaan ini.
    Amien…

  3. Endah Anamardiah says:

    Jos lah indonesia

  4. Endah Anamardiah says:

    Wkkw udah di seting lagi

  5. Adi Putra says:

    Pemerintah dagelan + warga masih banyak yg B aja = karut marut….

  6. ZICO KoZ says:

    Ketahuilah bahwa bumi sedang istirahat
    ia lelah karena kalian rusak,hancurkan,
    Allah SWT nyuruh kita jaga bumi, Allah kasih kenikmatan,keindahan kenapa kita rusak??

  7. Sophia Ameer says:

    gimana mo ngurangin orang2 kayaknya ga peduli tetep aja jajan diluar , kumpul2 di luar.. kalau keluar memang untuk kerja dan cari makan masih bisa ditolerir ini cuman nongkrong ama jajan2. heran katanya pada g punya uang tapi belanja sama jajan koq masih banyakk banget yg numpuk

  8. Herry Gunawan says:

    Yang mendemo pak Ahok dulu ada perwakilan seluruh Indonesia yee?? Kalau orang benar dibulli yg marah yg maha kuasa, Gusti mboten sare….

  9. Nawi Coy says:

    semoga gosong karna di goreng terus

  10. cover fams says:

    WoW 533 orang

  11. Aji Priono says:

    Kenapa makin banyak ? Karena nyatanya orang orang lebih takut kemiskinan tidak makan daripada corona . Percuma suruh stay dirumah kalau kebutuhan pokoknya tidak di cukupi . Cuma di jakarta yg rame bagi bagi sembako dan uang . Provinsi lain belum . Kartu prakerja ga jelas lolosnya susah

  12. unclassified_6337 says:

    Negara kaya raya mcm indonesia bila laju mereda covid nya…ga seperti negara miskin yg terpaksa lockdown

  13. Neo Rama says:

    Ini dampak transportasi di buka lagi sungguh fatal dan psbb menjadi tidak maksimal , gw sama sekali gk ngerti sama kebijakan pemerintah bikin orang bingung

  14. B 1680 SS says:

    real count

  15. Yani Maryani says:

    Kapan corona berakhir

  16. Eis Munadiah says:

    😴

  17. Theresianalle _ says:

    Wajar kalo makin bertambah..
    Tetap dirmh???
    Gimana caranya???
    Gak kerja gak makan.
    Gak ada uang gak makan.
    Blm lagi kalo yg ngontrak, blm cicilan ini dan itu..
    Blm listrik, blm bayar air, dst..
    Bansos gak jelas kemana.
    Katanya ada bansos sekali seminggu, mana???
    Kalo pun ada yg terima bansos sekali sebulan beras 5 kg dll, emang cukup buat seminggu atau sebulan???
    Jadi sangat wajar kalo pada ngotot keluar mencari uang untuk sesuap nasi..
    Jgn hanya berkoar2lah katanya bansos dan lain2, buktikan lgsg dilapanganlah.
    Mana petugas bansos di lapangan???
    Buktikan kalo bansosmu merata, turun kelapangan dan tanyakan warga..
    Semoga saja yg memanfaatkan situasi ini untuk dirinya sendiri secepatnya kena Corona, mampus dan mati..
    😤😠😡🤬

  18. Annisa Adifa says:

    Smoga pmerintah lebih tgas lagi dlam memerangi covid ini,.sperti negara ttangga yg tgas dlam upaya pencegahan covid ini..sya mngerti negara ini negara besar banyak ragamnya tpi qta pnya pemerintahan pnya aparat yg mnegakkan Sgala ktentuan bagi masyarakat yg tdk mau bekerja sama dlam memutuskan mata rantai covid ini.smoga Allah SWT mengangkat pnyakit ini dri dunia terkhusus negara indonesia..

  19. Sun Flower says:

    Sekali2 yang di wisma atlet itu lho diliput biar masyarakat tau keadaan yg sebenarnya terjadi. Kalau ga paham kondisi sbnrnya, ya org santuy2 saja. Lagian aturan jg plin plan ga jelas. Kasus positif semakin naik tapi transportsi malah dibuka, ga paham dech sama para pemimpin yang terhormat negara ini.

  20. ejo 87 says:

    Kebijakan yg di ambill belum bisa memutus rantai penularan covid19…

  21. Inkha Putra says:

    Sampai kapan kita di rumah terus.. apakah sampai ajal menjemput..?? Sampai nggak bisa makan seharian.. yang kaya Masi survive tapi dari kalangan bawah mana bisa bertahan..

  22. Rafli Hidayat says:

    Ni sebenarnya ga penting yg sembuh brp,yg penting ud ga ada yg terinfeksi

  23. Dinar Dinar says:

    Kumsi we.. t hyng nyaho… pemeriksaannya dmn.. siapa yg meriksa..

  24. Purwanto Puetra says:

    Berdo'a saja somoga di malam idul fitri nanti, banyaknya takbir berkumandang semoga diangkat semua wabah,,aminn

  25. rachmon khan says:

    apa cuma saya aja yg gk percaya jmlh positif corona smpe mau 13rb..??
    hitung nya scra aktual coba yg bnr2 positip brapa..jgn hitung pake rumus antara psb dan odp..

  26. Proud says:

    masyarakat udh lupa dngn virus ini,berita ini cmn meresahkan masyarakat saja,bahkan di taiwan pun lockdown di tiadakan,dan sedikit yang kna virus di taiwan

  27. key Key says:

    Cicilan perhari biasa 300 sampe 400an..ko hari ini lebih dari 500 pk..knapa??..bunganya naik ya??..

  28. Hand Kids says:

    Kalo benar virus ini ada dan penularannya betul seperti yang disebutkan saya yakin seluruh Indonesia sudah terjangkit semua tapi tidak begitu mematikan jadi tidak begitu memakan korban,,,

    Logika matematika aja dari 2 orang jadi 13ribu ,bayangin dari 13ribu jadi puluhan juta itu cuma memerlukan hitungan hari buat kejangkit puluhan juta

    (Pikir pakai hitungan matematika aja bro menurut hitungan)

    Saya yakin virus ini tidak bahaya yang diberitakan di tv jika memang betul ada

  29. tetes air says:

    'Mangan ora manga sing penting ngumpul' kebiasaan inilah yg akhirnya menjadi bumerang di saat seperti pandemi skrg ini karena virus ini sangat suka 'memanfaatkan' kebiasaan sosial seperti itu.
    Kita yg berjaga saja masih was was apalagi mereka yg acuh dan cuek ya.

  30. yudie riyad says:

    Mencuci tangan dgn sabun..
    Hahaa….terminal2 stasiun2 bandara pada di buka….dungu kan..

  31. DIVA Betty says:

    Uda mau kayak time bomb.

  32. dzikri lis says:

    Hmmm . . Makin hari makin bertambah . . . Knp pemerintah tak mau tegas ???

  33. Tajassas Nar says:

    Ini tu Azab
    Lu pd yg zolim, yg kena Azab kena semuanya

  34. Putri Maharani p says:

    Kalo hanya denga psbb begini ya sudah lockdown saja pa ya logika aja psbb tapi masih bertambah malah semakin parah

  35. Prayogi Wibowo says:

    Ayo mana ni yg bilang indonesia bebas corona, bahkan sampe di dtg kn paranormal buat manggil jin dan kata si jin sih… Allah tdk akan memberi penyakit itu ke indonesia krn org ny alim². Eh ternyata Allah tak pandang bulu wabah tetap menjalar😥

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top